Ajaib! Lafaz Hauqolah Bisa Pecahkan Dua Masalah Ini

Bismillah ...


Assalamu'alaikum, Kaaak!

Gimana cuaca hari ini di tempat tinggal, Kakak?
Di sini alhamdulillah cerah, secerah hati aku, Kak. Hihihi

Sebenarnya ini artikel yang sudah ditulis seminggu yang lalu untuk diposting di salah satu media online. Tapi, nggak tembus-tembus, Kak. Alias statusnya pending mulu. Wkwkwkwkwk.

Sebagai penulis pemula yang masih harus belajar banyak, aku tarik ke sini aja tulisan ini. 
Mudah-mudahan bermanfaat bagi yang membaca. Aamiin.

***

Kak, 

Lagi punya masalah yang sukar diselesaikan?
Atau lagi deg-degan menghadapi situasi sulit?

Ada orang yang berpendapat, "Hidup itu masalah. Kalau tidak mau punya masalah, ya mati aja!" 

Wah, ekstrim banget ya pendapatnya. Kalau ditelisik lebih dalam, pernyataan di atas bisa saja benar. Selagi masih hidup, Anda pasti dihadapkan dengan berbagai masalah atau keadaan yang tidak menyenangkan. Betul nggak, sih?

Bagi orang-orang yang beriman, ada dua cara jitu agar tetap bahagia dalam kondisi apa pun. 

Pertama, jika diberi kesenangan ia bersyukur. 
Kedua, jika diberi kesedihan ia bersabar. 

Kalau kedua sikap ini diaplikasikan dengan baik, maka Anda akan selalu merasa bahagia.

Ada seseorang yang tengah mengalami penyakit kronis dan sewaktu-waktu dapat merenggut nyawanya, tetapi ia masih saja bisa tersenyum dan berbincang ramah dengan orang yang menjenguknya. Tidak ada kegelisahan yang terpancar di wajahnya.

Kenapa bisa begitu ya, Kak?
Karena ada iman di dadanya. Ia yakin sepenuhnya bahwa Allahlah yang mengizinkan penyakit tersebut menyerangnya. Ia percaya jika Allah memiliki maksud baik di balik suatu peristiwa yang tidak menyenangkan. Bisa jadi Allah ingin menyadarkannya tentang pola hidup tidak sehat yang ia terapkan selama ini.

Ada satu bacaan yang sangat familiar di telinga umat muslim, yaitu kalimat hauqolah atau laa haulaa walaa quwwata illaa billaah. Dalam bahasa Indonesia diterjemahkan sebagai berikut:

"Tidak ada daya maupun upaya melainkan atas kekuatan Allah."

Nah, Kak! Kalimat sederhana ini terbukti bisa memberi jalan keluar atas masalah yang sukar sekali terselesaikan seperti dua keadaan berikut ini.


Mahasiswa dan Skripsi

Sebagian besar dari Anda pasti tahu sekali bagaimana rasanya menjadi mahasiswa tingkat akhir. Hal yang paling menguras tenaga dan pikiran adalah ketika menghadapi para dosen, baik dosen pembimbing ataupun dosen penguji skripsi.

Untuk mengatasi kegugupan saat berhadapan dengan mereka, Anda bisa membaca kalimat hauqolah menjelang pertemuan sebanyak mungkin. Setelah berhadapan pun, Anda tetap boleh melafalkannya dalam hati kok, Kak!

Dengan izin Allah, urusan skripsi akan lancar seperti air. Anda akan gampang mendapatkan tanda tangan jika salah satu tujuan Anda untuk mendapatkan ACC dari mereka. Dosen yang terkenal killer pun akan tersenyum ramah saat bertemu Anda.


Ibu dan Kehamilan

Menjadi ibu merupakan kebahagiaan luar biasa bagi setiap perempuan yang sudah menikah. Apalagi setelah melalui penantian panjang hingga bertahun-tahun lamanya. Setelah positif hamil, terkadang beberapa ibu mengalami masalah yang akan mempengaruhi kelancaran dalam proses persalinan seperti posisi sungsang pada janin.

Sebagai umat muslim, Anda tidak perlu khawatir berlebihan ya, Kak! Anda hanya perlu lebih mendekatkan diri pada Allah. Yakinlah, Dia mampu memberi solusi terbaik dari masalah Anda.
Setiap kesulitan selalu disertai kemudahan seperti janji Allah yang tertulis jelas di dalam Alquran. 

Salah satu solusi yang diberikan adalah dengan membaca kalimat hauqolah sebanyak mungkin. Jangan lupa untuk memperlama sujud ketika shalat. Kalau perlu, Anda bisa bersedekah dengan niat agar Allah menormalkan posisi janin sehingga Anda dan bayi selamat dalam persalinan nanti.

Yuk, Kak, mulai saat ini rutinkan membaca kalimat hauqolah agar setiap masalah segera terselesaikan dengan baik. Insyaallah.

2 comments: